5 Ide Bisnis Online dari Rumah

Di zaman yang sudah canggih seperti saat ini, berbisnis tidaklah menjadi hal yang sulit lagi untuk dijalankan. Apalagi perkembangan internet yang sangat cepat, tentunya bisa memberikan manfaat yang begitu baik bagi kamu semua para pebisnis yang ingin memulai bisnis online di internet.

Ada banyak sekali bisnis online yang bisa dijalankan. Tergantung dari minat setiap orang ingin menjalankan bisnis online yang mana. Blogger Kalimantan pernah bikin postingan tentang Step by step yang perlu dilakukan sebelum memulai bisnis. Terlebih bagi kamu semua yang nggak mau repot-repot keluar rumah untuk bisa mendapatkan penghasilan. Menjalankan bisnis online mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Karena bisnis online pada dasarnya memang bisa dijalankan hanya dari rumah saja. 

Baca juga Step Memulai Bisnis Fashion



Bagi kamu semua yang saat ini sedang mencari bisnis online yang bisa dijalankan dari rumah, pada tulisan kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi bisnis yang bisa kamu pilih. Penasaran apa saja? Yuk disimak!

1. Bisnis Makanan

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa setiap orang pasti membutuhkan yang namanya makan. Maka dari itu bisnis online pertama yang bisa dijalankan dari rumah adalah bisnis makanan. Untuk masalah promosi, kamu mungkin bisa mempromosikan makanan yang kamu jual di situs jejaring sosial, misalnya saja pada grup kuliner yang ada di Facebook.

Jika makanan yang kamu jual terlihat menarik, pasti orang-orang akan tertarik untuk membeliya. Kamu juga harus membuat makanan dengan cita rasa yang sangat lezat agar orang-orang tidak kecewa saat membeli makanan kamu. Lalu bagaimana saya bisa mengantarkan makanan yang saya jual kepada para pembeli? Kamu mungkin bisa menggunakan Gojek sebagai solusinya.

Daftarkanlah terlebih dahulu makanan yang kamu jual pada fitur Go-Food yang pada aplikasi Gojek. Jika nantinya ada orang-orang yang tertarik untuk membeli makanan kamu, maka mereka semua bisa memesannya langsung melalui aplikasi Gojek. Dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot lagi keluar rumah. Makanan yang kamu jual akan diantarkan kepada pembeli oleh driver Gojek yang siap sedia.

2. Bisnis Pulsa & Paket Internet

Selain bisnis makanan, kamu mungkin juga bisa mencoba untuk menjalankan bisnis pulsa & paket internet. Apalagi pulsa dan internet merupakan kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Tentunya kesempatan ini dapat kamu manfaatkan dengan sebaik mungkin. Terlebih bagi mereka yang sangat malas untuk keluar rumah, kamu mungkin bisa menjadi solusi bagi mereka.

Tawarkanlah pulsa & paket internet yang kamu jual kepada orang-orang terdekat kamu terlebih dahulu. Jadi ketika mereka sedang membutuhkannya, mereka akan langsung membelinya kepada kamu. Untuk masalah pembayaran, kamu mungkin bisa menggunakan metode transfer bank maupun menggunakan metode pembayaran melalui dompet digital seperti Dana, Gopay, LinkAja, OVO, dan yang lain sebaginya.

3. Menjadi Seorang Affiliater

Pekerjaan sampingan online pertama yang bisa kamu pilih adalah dengan menjadi seorang affiliater. Bagi kamu semua yang belum tahu, affiliater merupakan sebutan untuk orang-orang yang menjalankan pekerjaan affiliasi. Affiliasi sendiri merupakan salah satu pekerjaan online di internet yang dijalankan dengan menjualkan produk milik orang lain.

Jika nantinya kamu berhasil menjualkan produk milik orang lain, maka kamu akan mendapatkan komisi. Besarnya komisi yang didapat tergantung dari yang diberikan oleh si pemilik produk. Semakin banyak produk yang berhasil kamu jual, maka semakin banyak pula uang yang berhasil kamu dapatkan. Affiliasi sangat berbeda dengan reseller.

Jika reseller membutuhkan barang-barang milik kamu sendiri untuk dijual, maka affiliasi sama sekali tidak mengharuskan kamu untuk memiliki produk yang bisa dijual. Kamu hanya perlu menjualkan produk milik orang lain. Setelah nantinya kamu berhasil menjualkan produk milik orang lain tersebut, maka kamu akan mendapatkan sejumlah komisi. Sangat effisien sekali dibandingkan kamu menjadi seorang reseller.

4. Menjadi Seorang YouTuber

Selain menjadi seorang affiliater, kamu mungkin juga bisa menjadi seorang YouTuber. Dengan memanfaatkan situs YouTube ternyata kamu bisa mendapatkan uang asalkan kamu pandai dalam menjalankannya. Bisa kamu lihat dari para YouTuber yang sudah sukses seperti: Deddy Corbuzier, Baim Paula, Atta Halilintar, dan yang lain sebagainya. Mereka bisa mendapatkan banyak sekali uang setiap bulannya hanya dengan menjadi seorang YouTuber.

Untuk menjadi seorang YouTuber kamu hanya perlu keahlian dan juga skill berbicara di depan kamera. Jika nantinya konten yang kamu buat disukai dan dilihat oleh banyak orang, maka kamu bisa mendapatkan uang yang banyak setiap bulannya. Memang untuk menjadi seorang YouTuber tidaklah mudah.

5. Menjadi Seorang Podcaster

Job sampingan pertama untuk mahasiswa yang bisa dijalankan dari rumah adalah dengan menjadi seorang podcaster. Sebagai seorang mahasiswa pastinya kamu memiliki keahlian berbicara yang lebih. Hal ini tentunya dapat kamu manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk bisa menghasilkan uang tambahan guna mencukupi kebutuhan selama berada di bangku perkuliahan.

Kamu mungkin bisa menjadi seorang podcaster di berbagai situs jejaring sosial yang telah menyediakan fitur podcast, salah satunya Spotify. Lalu darimana saya bisa mendapatkan uang dengan menjadi seorang podcaster? Kamu akan mendapatkan uang dari bagi hasil iklan dengan pemilik situs tempat kamu mengupload podcast yang telah kamu buat.

Semakin banyak orang yang mendengarkan podcast yang kamu buat, maka semakin banyak pula uang yang akan kamu dapatkan. Jadi keahlian berbicara kamu bisa bermanfaat sebagai sarana untuk menghasilkan uang.

 

5 Ide Bisnis Online dari Rumah

15 tanggapan pada “5 Ide Bisnis Online dari Rumah

  1. bisnis content writer juga di rumah aja, haha. kaya yang kita lakukan sekarang ini. dari blog bisa menghasilkan uang, hihi. seru ya. kalau sudah punya bisnis di rumah, gak perlu keluar rumah jadinya. makasih sharingnya.

  2. 6. bisnis jadi bloger bisa ga hihi… udah bikin podcast, tapi namanya ibu2 punya bocah cari kerjaan yang bs sambil dilakukan pas anak2 tidur..jadi br bikin 1 episode aja. nah kalau ngeblog ga harus bersuara jadi bs nih hihi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas