Bisnis Database Supplier Penipuan?

Pernahkan Anda mendapatkan tawaran menjadi anggota atau member bisnis database supplier? Sebelum Anda terjun ke dunia bisnis tentu harus memahami terlebih dahulu bagaimana sistem kerja dan kemungkinan resiko terjadi dengan bisnis Anda. Mari kita ulas bersama, tapi jangan sampai ada yang terlewat ya, supaya Anda tidak langsung terjun ke bisnis yang belum pernah dipahami sebelumnya.

Bisnis Database Supplier

Entah dari siapa, dan bagaimana bisnis ini terbentuk dan beredar di Indonesia. Kalo dilihat target pemasarannya untuk mencari member pun flexible dan tidak memandang status atau batasan usia.

Database supplier diklaim sebagai sebuah bisnis online penjualan data. Database ini berisi informasi kontak distributor maupun supplier sebuah produk. Namun untuk data yang dijual belikan tersebut tidak meyakinkan untuk diperjual belikan kembali, dan tentunya beresiko.

Resiko Bisnis Database Supplier

Dalam bisnis database, Anda akan diminta biaya pendaftaran sebagai Anggota. Biaya tersebut sudah terhitung dengan data yang para member katakan valid. Biaya yang harus dikeluarkan oleh member baru pun cukup memberatkan bagi kalangan menengah ke bawah. Jumlah biaya bervariasi, kisaran 350 ribu hingga 1 juta lebih.

Kemudian Anda akan mendapatkan akses member,

  • 4 Grup Bisnis Database
  • Payment Agent
  • Olshop Course
  • Web Access
  • Ebook
  • ID Card Mitra
  • Video Tutorial
  • Logo Premium
  • Full Mentoring

Umumnya member bisnis database supplier yang menawarkan bisnis ini kepada Anda, juga akan memberikan janji bahwa jika Anda mendaftarkan diri sebagai member Anda akan mendapatkan kesempatan mendapatkan keuntungan yang lebih dari jual beli data ini.

Kenapa demikian? Karena dengan iming-iming itulah dia bisa cepat-cepat balik modal dari apa yang telah ia keluarkan ketika sudah join menjadi member bisnis database supplier.

Apakah Setelah Daftar Akan keluar Biaya Lagi

Tentu, Anda akan mengeluarkan biaya lagi selain biaya pendaftaran tersebut. Antara lain biaya promosi, biaya iklan, pembelian akun promosi atau jasa-jasa periklanan lainya.

Adapun sebuah produk jasa, yang sebenarnya bisa kita mendapatkanya secara online. Misalnya jual beli data internet, pulsa. Kita perlu modal lagi untuk top-up pulsa.

Jadi bisnis semacam ini, tidak cocok bagi Anda yang memiliki modal pas dan ingin mendapatkan penghasilan dalam waktu cepat. Kurangnya transparansi inilah, yang membuat beberapa member gigit jari, karena tidak ada modal lagi untuk menjual ulang data.

Apa Modal Member mendapatkan Penghasilan Pertama?

Ya, tentunya dengan mengandalkan testimoni dari hasil penjualan data. Hasil screenshoot yang ada di forum diskusi mereka. Dan kebanyakan member memang melakukan penjualan data, dibandingkan penjualan barang atau jasa.

Inilah resiko terbesar bagi Anda yang masih awam di sebuah bisnis Online.

Ini bukti testimoni buatan yang bisa digunakan oleh para member baru dalam meyakinkan calon member baru. Kami dapatkan testimoni ini yang sebelumnya tidak ada watermark, kemudian kami beri watermark bukadiskusi agar tidak disalah gunakan.

Bisnis Database Supplier
Testimoni bisa digunakan oleh member baru bisnis database supplier dari grup.

 

Bisnis Database Supplier
Contoh testimoni yang bisa digunakan oleh member bisnis database.

Bisnis online penjualan ebook, ataupun data ini memanglah memiliki kekurangan. Karena belum tentu ebook, maupun data yang dijual tersebut terbukti bisa bermanfaat bagi yang membeli.

Dalam Sisi Agama

Dalam pandangan Agama pun, kita dilarang untuk tidak melakukan kegiatan perdagangan kepada orang lain tanpa mengetahui kualitas dari produk itu sendiri.

Jadi sebaiknya pertimbangkan dahulu jika Anda ingin mengikuti bisnis database supplier. Pahami seluk beluk bisnis yang Anda inginkan, dari jenis produk, promosi, biaya dan lain sebagainya.

Masih banyak kok, bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil dan hasil yang nyata. Semuanya kembali pada diri masing-masing, dan keyakinan masing-masing. Semoga sedikit ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

Volunteer your Time-Give in to Giving. Jika bermanfaat, harap share ke teman dan orang-orang tercinta disekitar Anda!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Allah SWT Tidak Pernah Tidur!