Cara Ampuh Cegah Jerawat dengan Menerapkan Hidup Sehat

Cegah Jerawat Datang Kembali Secara Alami tentu merupakan prosedure yang diinginkan oleh banyak orang. Karena pencegahan ini tentu tidak akan menimbulkan efek samping, justru sebaliknya pecegahan ini memungkinkan seseorang tidak memiliki jerawat di wajah.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, karena memang wajah berjerawat membuat orang tiadak PD apabila berada di ruang publik dan ini tentu hal yang serius.

Apakah anda sudah mengetahui sebelumnya, bahwa mencegah jerawat dapat dilakukan secara alami? Seperti yang kita semua ketahui, jerawat dapat datang kapan saja. Namun yang paling penting diketahui oleh kebanyakan orang terkait cara pencegahanya.

Hal ini sangat penting, karena apabila timbul jerawat dapat ditangani dengan baik tanpa memperparah kondisi jerawat yang muncul tersebut.

Sebelum membahas lebih lanjur mencegah jerawat, sebaiknya anda harus mengetahui dahulu alasan kenapa jerawat dapat muncul pada wajah cantik anda.

Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Wajah

Jerawat dapat muncul pada kulit wajah seseorang karena beberapa faktor, antara lain kulit yang berminyak sehingga terjadi penyumbatan kotoran wajah pada pori-pori, kemudian penyumbatan pori-pori dikarenakan make up yang sering digunakan.

Kebiasaan sebelum tidur tidak membasuh muka, kondisi ketika tidur manusia mengeluarkan keringat. Wajah yang kotor dan tidak dibersihkan sebelum tidur dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat menimbulkan jerawat.

Masih banyak hal lain yang dapat menyebabkan jerawat. Untuk mengasi masalah tersebut, diperulkan cara mencegah jerawat yang alami dan paling ampuh berdasarkan acnes studies dan research center.

Berikut Tujuh Belas cara mencegah jerawat untuk itu simak pembahasan dengan baik. Semoga pembahasan ini dapat membantu anda agar terlindungi dari jerawat yang muncul pada kulit wajah anda.

Mencegah Jerawat Secara Alami

Beberapa cara di bawah ini telah digunakan oleh banyak orang (laki-laki maupun perempuan) dan telah terbukti menekan resiko timbulnya jerawat pada permukaan kulit wajah.

1. Membersihkan Wajah Secara Rutin

Apabila anda tidak ingin terkena masalah jerawat, maka sebaiknya Anda harus mencegah jerawat timbul dengan cara rutin membersihkan permukaan kulit wajah anda.

Efektifnya berapa kali untuk membersihkan wajah? Minimal membersihkan wajah 2 kali sehari. Sebelum berakfititas pagi, dan malam ketika ingin tidur.

Jangan gunakan handuk kasar untuk membersihkan air pada wajah. Sebaiknya gunakan handuk bayi yang halus. Perhatikan juga kondisi handuk yang anda gunakan untuk membersihkan wajah, karena kebersihan handuk juga sangat mempengaruhi timbulnya bakteri pada kulit wajah. Sehingga bakteri tersebut dapat mengakibatkan timbulnya jerawat pada wajah.

2. Gunakan Madu 

Gunakan madu asli untuk masker wajah untuk mengatasi jerawat yang timbul pada kulit wajah. Hal ini lebih direkomendasikan daripada menggunakan obat jerawat yang jual bebas ditoko.

3. Gunakan Pelembab Kulit

Disarankan untuk menggunakan pelembab kulit, yang cocok untuk jenis kulit tertentu. Namun jika tidak mengetahui jenis kulit wajah yang anda miliki, sebaiknya gunakan pelembab kulit yang cocok untuk semua jenis kulit wajah.

Jika anda menggunakan pelembab kulit maka kulit anda akan terlidung dari dampak sinar ultraviolet. Maka dari itu pilih pelembab yang mengandung anti UV.

4. Gunakan Make Up Secukupnya

Beberapa orang mungkin menyukai tampil dengan makeup yang tebal dan berlebihan. Hal ini akan membahayakan kondisi kulit. Ada baiknya pengguna make up lebih selektif dalam memilih makeup dengan memperhatikan kandungan bahan yang digunakan pada make up tersebut.

Jangan pernah gunakan make up murah yang tidak memiliki izin edar, untuk menghindari bahaya kerusakan kulit wajah dan timburlnya jerawat yang sulit dihilangkan.

Sebaiknya gunakan make up yang bagus, tedapat izin edar yang sah, walaupun harganya sedikit agak mahal untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Jika anda memiliki kegiatan didalam rumah, sebaiknya gunakan make up secukupnya jangan terlalu berlebihan. Tentu ini sangat berguna untuk mengistirahatkan pori-pori wajah dari make up yang sehari-hari dipakai.

5. Perhatikan Kondisi Rambut

Ini yang sering diabaaikan oleh sebagian orang. Perlu diketahui bahwa panjang rambut yang berponi, apalagi ditambah kondisi rambut yang berminyak ini dapat mengakibatkan timbutnya jerawat.

Maka poni rambut ini diusahakan tidak menutupi area jidat. Rajinlah membersihkan rambut agar tidak berminyak dnegan cara keramas. Pilihlah sampo untuk rambut berminyak, agar meminimalisir keluarnya minyak pada pori-pori rambut.

Apalagi bagi anda yang sering menggunakan minyak rambut pomade yang berlebihan karena rambut panjang ingin mendapatkan kesan rapi. Hal ini lebih beresiko menimbulkan timbulnya jerawat pada area jidat.

Untuk meminimalisir timbulnya minyak pada rambut, usahakan pilih sampo yang membuat rambut lembut. Kemudian potonglah rambut pendek agar terlihat lebih rapi, dibandignkan rambut panjang yang harus rapi dengan minyak rambut yang berisiko menimbulkan jerawat.

6. Banyak Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih juga akan membantu melarutkan kadar minyak dalam tubuh, serta menjaga kelembaban kulit secara alami. Bisa anda bandingkan sendiri, jika anda kekurangan konsumsi air putih, pasti wajah terlihat sedikit kusam dan tidak semangat.

7. Hindari Makan Makanan Siap Saji

Akan lebih baik untuk konsumsi sehari hari, makan dan minum yang sehat seperti serat dari buah dan sayur. Makanan ini akan menghindarkan anda dari timbulnya jerawat pada kulit wajah anda.

Makanan siap saji biasanya terlalu banyak minyak dan bahan pengawet yang tentu akan berpengaruh pada tubuh. Tentunya kadar minyak atau lemak dalam tubuh meningkat. Selain berpengaruh pada berat badan, ini juga bisa berdampak pada kulit wajah juga. Kadar minyak atau lemak pada tubuh yang berlebihan juga dapat meningkatkan resiko kulit berejewarat.

8. Rajinlah Berolahraga

Jangan mengira bahwa berolah raga hanya untuk mejaga kebugaran tubuh saja. Olahraga yang rutin dilakukan juga dapat membantu mengatasi timbulnya jerawat pada kulit. Karena hasil keringat dari olah raga mengeluarkan racun dan lemak pada tubuh kita.

9. Menghindari Stress

Strees dapat memicu timbulnya jerawat pada kulit. Sebaiknya tenangkan pikiran untuk menghindari stress. Olahraga yang tepat untuk menenangkan pikiran yaitu degnan olahraga Yoga.

Volunteer your Time-Give in to Giving. Jika bermanfaat, harap share ke teman dan orang-orang tercinta disekitar Anda!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Allah SWT Tidak Pernah Tidur!