Mahasiswa UBSI Jatiwaringin di Acara Entrepreneur Fair Tahunan

UBSI Entrepreneur Center (BEC) membuka acara entrepreneur Fair 2018 di halaman kampus UBSI Jatiwaringin, Bekasi. 

Kegiatan tahunan ini di hadiri kurang lebih 150 mahasiswa yang memperkenalkan produk wirausaha kuliner dengan cita rasa unik di UBSI Jatiwaringin. 

Ada banyak sekali berbagai jenis makanan yang ditampilkan, dari menu makanan ringan camilan, maupun kuliner hidangan utama.

Produk wirausaha UBSI Jatiwaringin tersebut, nantinya akan di nila sebagai ujian Akhir Semester(UAS) di matkul enteprenurship. 

Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap semester, diharapakan mahasiswa dapat memanfaatkan kegiatan entepreneur fair ini untuk belajar berwirausaha secara mandiri dimasa yang akan datang dengan produk yang dihasilkan. 

Dari Acara tersebut, dosen pembimbing dari UBSI dari jatiwaringin pun mengharapkan mahasiswa mampu mengelola serta mengembangkan bisnisnya di luar kegiatan kampus.

Kegiatan entreprenur tahunan ini juga merupakan bentuk dukungan dari UBSI Jatiwaringin kepada mahasiswa yang memiliki minat dalam berwirausaha. 

Sebelumnya mahasiswa diberikan bekal dengan materi matkul entrepreneurship yang disampaikan oleh dosen pembimbing dikelas. 

Selain itu ada juga acara seminar yang menghadikan wirausahawan muda yang terbukti sukses dalam mengelola bisnisnya, sekaligus memberikan motivasi kepada mahasiswa yang ingin memulai berwirausaha. 

“Kami diminta untuk membuat proposal pengembangan usaha saat menerima materi wirausaha di kelas maupun seminar wirausaha. Rencana tersebut menjadi Acuan bagi mahasiswa dalam menghasilkan sebuah produk yang akan kami perkenalkan di acara entrepreneur fair tahunan ini”, kata Vika Amelia mahasiswa UBSI Jatiwaringin.

“Ternyata memperkenalkan sebuah produk baru kepada orang lain itu tidak mudah. Harus benar-benar meyakinkan calon pembeli untuk mencoba produk yang kita miliki”, kata Vika Amelia menambahkan.

Salah satu ketua kelompok entrepreneur Khafidz, memperkenalkan produknya sebuah makanan utama ayam bakar dan pepes ikan mas dengan bumbu khas keluarganya Wildan. 

“Saya membawa makanan utama ke acara Entrepreneur Fair, karena memang waktu yang tepat untuk promosi di siang hari. Mahasiswa serta dosen sudah keluar untuk jam istirahat makan siang”, kata khafidz

Kedai Wildan Inpirasi Bisnis Kuliner Mahasiswa UBSI Jatiwaringin di Acara Entrepreneur Fair Tahunan
UBSI Jatiwaringin Entrepreneur Fair 2018 – Kedai Wildan / Foto: Betariko

Dan benar saja di waktu jam istirahat kampus, makanan yang di hidangkan di meja lari manis. 

“Menu kami yang paling diminati di kedai kami adalah pepes ikan mas, sekali makan ditempat kami pasti Anda akan ketagihan. Bumbu kami merupakan  warisan keluarga, sehingga cita rasa yang unik inilah yang membuat pelanggan ramai-ramai berdatangan,” kata khafidz tambahnya.

UBSI Jatiwaringin Entepreneur Fair 2018 – Es Kasturi  / Foto: Betariko

Ada juga kelompok mahasiswa yang lebih memilih kesempatan menjual es kasturi dan makanan ringan siang hari itu, ketua kelompok bisnisnya bernama Rico.

Rico mengatakan, “Bisnis ini memang ia kelola di rumah di mabes hankam, dan alhamdulillah menjadi penghasilan sampingan untuk kebutuhan keluarga”

Dengan usia yang terbilang masih muda 21 tahun, Rico memiliki motivasi kuat untuk tetap menjalankan bisnisnya sambil kuliah di jurusan Sistem Informasi. 

“Jiwa saya memang jiwa berbisnis, punya minat tinggi untuk mempelajari mengembangkan bisnis serta melihat peluang baru. Menikmati semua kegiatan di kampus, maupun dalam berbisnis dirumah. Tetap memiliki kewajiban bersama keluarga juga, dan yakin bahwa Allah SWT Yang Maha Mengatur Rizki.” kata Rico menambahkan

Volunteer your Time-Give in to Giving. Jika bermanfaat, harap share ke teman dan orang-orang tercinta disekitar Anda!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Allah SWT Tidak Pernah Tidur!