Fakta! Bahaya Auto Follower Akun Pribadi Anda

Teman-teman pasti pernah dong memiliki keinginan untuk mendapatkan banyak follower, pengen akunnya seperti para artis gitu. Kadang ada juga yang ingin mendapatkan banyak follower untuk kepentingan bisnis.

“Tahukah Anda, bahwa menggunakan situs web atau tools auto follower untuk akun media sosial sangat beresiko?”

Pada kesempatan ini kita akan berdiskusi tentang bahaya auto follower bagi akun pengguna, seperti facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya.

Instagram, facebook, twitter, merupakan platform media sosial yang dapat kita gunakan sebagai tempat berbagi media foto, video kepada teman-teman maupun keluarga dekat.

Di Indonesia sendiri, perkembangan media tersebut sudah banyak diminati. Bahkan jumlahnya sudah mencapai jutaan pengguna. User media sosial tersebut terdiri dari pelajar hingga dewasa memiliki akun media sosial.

Untuk dapat berkomunikasi satu sama lain, pengguna harus saling follow atau berteman menggunakan akun yang sudah didaftarkan. Jika salah satu pengguna tidak melakukan follback maka orang yang melakukan aktivitas follow disebut sebagai followers.

Jumlah pertemanan atau follower tersebut tak jarang menjadi tanda sebuah kepopuleran akun media sosial instagram, facebook, dan twitter. Beberapa orang bangga dengan status akun yang memiliki banyak like dan followers.

Namun, untuk mendapatkan banyak follower tersebut tidaklah mudah, apalagi bagi kita yang bukan dari bagian dari publik figur seperti para artis. Sehingga tak jarang sebagian orang ingin mendapatkan banyak follower dengan menggunakan situs atau aplikasi auto followers gratisan, demi mendapatkan banyak follower.

Banyak Situs Auto Follower

Karena sikap pengguna atau user media sosial inilah yang menjadikan ladang bagi pelaku bisnis online, yang menyediakan jasa auto follower tersebut. Saking banyaknya nih, besar kemungkinan pengguna nyasar di situs phising yang hanya menginginkan sebuah password akun pribadi pengguna. Serta sewaktu-waktu akun Anda bisa diambil alih oleh pemilik situs.

Apakah Anda tahu bahwa situs phising yang membuat sebuah layanan auto follwoer instagram palsu atau menggunakan program untuk mencuri data pribadi Anda berupa user dan pasword login Anda. Sebuah situs phising auto follower mengarahkan Anda ke halaman situs untuk memasukkan user dan password Anda dengan iming-iming follower akun Anda akan bertambah dalam waktu yang singkat.

Benar, memang awalnya akun Anda akan mendapatkan tambahan beberapa follower. Mungkin dilain hari, Anda bisa juga kehilangan akun pribadi Anda tersebut.

Akun Anda Secara Otomatis Follow Akun Lain

Adapun beberapa sistem situs auto follower terbukti menambah follower akun facebook, instagram dan twitter Anda. Namun pemilik situs tidak menyebutkan jika kita menggunakan program atau tools yang mereka berikan, dengan tujuan mendapatkan banyak follower, tapi malah secara otomatis akun kita juga mengikuti atau follow akun orang lain.

Ketika Anda sudah terkena virus program tersebut, tentu akan susah meskipun telah mengganti password, kecuali mengganti nama user atau membuat akun baru.

Jika Anda sudah terlanjut menggunakan situs auto follower, selamat ! Kini Anda menjadi aset dari tools auto follower tersebut dan akan terus saling follow dengan akun lainya.

Menggunakan Auto Follower Beresiko Untuk Akun Baru

Setiap platform media sosial pasti memiliki bahasa program masing-masing. Meskipun hasil dari tools auto follower tersebut faktanya memberikan follower secara gratis, bukan berarti tanpa memiliki resiko. Karena bisa juga akun Anda sangat memungkingkan mendapatkan peringatan dari penyedia media sosial, misalnya saja bersiko terkena suspend account atau banned permanent oleh media sosial instagram, facebook, twitter karena perilaku akun yang tidak wajar dan mendapatkan follower dalam waktu yang tidak wajar.

Tips Menghentikan Auto follow

Jangan khawatir jika memang Anda sudah terlanjur khilaf menggunakan tools auto follow tersebut, kemudian Anda merasa tidak nyaman dengan akun Anda yang secara otomatis follow akun pengguna lainya. Beriktu ini tips yang dapat Anda gunakan untuk menghentikan jeratan program auto follow

  • Login ke halaman instagram, facebook, twitter, kemudian manage aplication>pilih hapus izin aplikasi atau tools auto follow.
  • Mengganti Password IG Anda, dan jangan gunakan login kembali di situs auto follow.
  • Jika sudah dilakukan langkah diatas, namun aktivias auto follow tersebut masih berlangsung. Sebaiknya ganti user akun Anda atau bisa juga membuat akun baru jika memang Anda merasa tidak nyaman.

Semoga ulasan diatas dapat menjadi bahan pertimbangan bagi teman-teman bukadiskusi, agar lebih berhati-hati menggunakan akun pribadi media sosial. Jangan lupa untuk berbagi informasi penting ini kepada teman-teman lain, agar tidak mengalami hal serupa.

Volunteer your Time-Give in to Giving. Jika bermanfaat, harap share ke teman dan orang-orang tercinta disekitar Anda!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Allah SWT Tidak Pernah Tidur!