Cara Tepat Mengatasi Jerawat Di Punggung Secara Alami

Memiliki jerawat di punggung rasanya sangat tidak nyaman, karena rasa sakit pada bagian permukaan kulit. Apalagi jika terdapat jerawat di dada.

Meskipun jenis jerawat ini tidak berbahaya, tentu perlu ditangani dengan baik. Adapun cara mengatasi jerawat di punggung serta jerawat di dada juga dapat menggunakan bahan herbal yang mudah didapatkan.

Jerawat di punggung dan jerawat di dada membuat diri tidak nyaman ketika menggunakan pakaian. Apalagi ditambah dengan kegiatan sehari-hari yang termasuk kategori pekerjaan berat, tentu akan menambah produksi keringat yang jauh lebih banyak.

Berbagai macam sensasi seseorang yang mengalami jerawat di punggung dan di dada, biasanya terdiri dari rasa gatal, nyeri, panas, perih dan tangan yang tak sabar untuk menggaruk bagian yang terinfeksi bakteri jerawat.

Menggaruk bagian kulit yang berjerawat justru akan memperburuk kondisi kulit, yaitu iritasi pada bagian kulit yang terinfeksi. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi jerawat di punggung dan jerawat di dada, bisa dilakukan sendiri dirumah menggunakan ramuan herbal.

Cara Tepat Mengatasi Jerawat di Punggung

Berikut ini beberapa bahan herbal yang mudah didapatkan untuk mengatasi jerawat di punggung:

Kulit Jeruk dan Susu

Mengatasi jerawat di punggung yang cukup ampuh dan mudah, dapat menggunakan bahan kulit jeruk dan campuran susu. Secara umum jeruk atau lemon dikenal memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Cegah Jerawat di Punggung

Kandungan vitamin C ini sangat baik untuk mengatasi sel kulit mati serta dapat menekan jumlah bakteri jerawat. Penggunaan yang rutin, memungkinkan menghilangkan bakteri pada kulit.

Langkah Penggunaan:

Penggunaan herbal paduan jeruk dan susu ini cukup mudah. Perpaduan ini termasuk cara yang cukup ampuh, karena susu mengandung protein yang tinggi.

Cara ini membutuhkan beberapa langkah mudah, dan dijamin hasil yang didapatkan tidak akan mengecewakan. Selain dapat mengatasi jerawat di punggung, perpaduan ramuan ini juga dapat menghaluskan lapisan kulit serta cocok sekali digunakan sebagai masker.

  1. Sediakan jeruk
  2. Keringkan kulit jeruk yang telah dikumpulkan
  3. Setelah kulit jeruk kering, rendamlah kulit jeruk selama kurang lebih 5 hingga 15 menit.
  4. Haluskan kulit jeruk yang telah direndam tadi, dengan menggunakan blender.
  5. Campurkan susu ke dalam blender
  6. Ramuan sudah jadi, dan siap digunakan
  7. Oleskan hasil perpaduan susu dan kulit jeruk ke bagian punggun maupun dada yang berjerawat
  8. Diamkan masker selama 10 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih

Apabila Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan ramuan herbal ini secara teratur.

Lemon 

Mengatasi jerawat di punggung dan di dada juga dapat menggunakan buah lemon. Tentu bahan herbal ini bisa didapatkan dengan mudah. Namun apabila kondisi jerawat di punggung dan di dada terasa sudah terlalu parah, maka perlu penanganan dokter spesialis kulit atau klinik kecantikan.

Cegah Jerawat di Punggung

Nah apabila kondisi jerawat di punggun dan di dada ini termasuk kategori masih ringan. Bisa diatasi dengan cara menggunakan lemon ini. 

Kandungan Lemon

Buah lemon mengandung kadar vitamin C yang cukup tinggi.  Vitamin C mengandung Antioksidan yang cukup baik, untuk membunuh radikal bebas yang menyerang tubuh kita. Maka dari itu, penggunaan lemon cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat pada bagian tubuh manusia.

Langkah Penggunaan:

Penggunaan lemon untuk ramuan jerawat cukup mudah. Yaitu dengan cara membuat jus buah lemon dengan campuran air mawar. Oleskan ramuan tersebut ke bagian kulit punggung dan dada yang berjerawat. Jangan segera dibersihkan dahulu, beri waktu sejenak agar ramuan meresap ke pori-pori kurang lebih membutuhkan waktu 10-15 menit.

Putih Telur

Kandungan putih telur dipercaya memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat pada kulit. Karena pada dasarnya putih telur memiliki kandungan protein dan kalsium yang cukup tinggi.

Cegah Jerawat di Punggung

Protein dan kalsium dapat dimanfaatkan untuk mengembalikan sel kulit mati serta dapat meregenerasi sel kulit yang terkena dampak jerawat.

Langkah Penggunaan

Penggunaan putih telur untuk mengobati jerawat tidak perlu repot untuk mengolahnya. Karena Anda dapat langsung menggunakan putih telur hanya dengan memisahkan kuning telur dari putih telur.

Selanjutnya, oleskan merata pada bagian kulit yang terinfeksi jerawat. Bersabarlah dengan bau amis dari putih telur yang cukup menggangu ini, selama 15 menit.

Setelah kurang lebih lima belas menis, bilas menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut atau bisa menggunakan handuk bayi.

Lakukan secara rutin selama 2x dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sekedar saran, oleskan putih telur pada kulit yang berjerawat ini 30 menit sebelum mandi, agar tidak repot ketika akan membilasnya.

Tomat

Buah tomat juga dapat membantu Anda dalam perawatan kulit untuk menghilangkan jerawat di punggung. Cara ini bisa menjadi alternatif yang tepat untuk mengganti masker yang biasa Anda gunakan. Cukup haluskan tomat untuk menjadi bahan masker pengganti.

Cegah Jerawat di Punggung

Langkah Penggunaan

Haluskan buah tomat dengan menggunakan blender atau langsung gosokkan tomat pada bagian kulit punggung dan dada yang terinfeksi jerawat selama 15 menit.

Setelah mengunggu 15 menit, bilas tubuh Anda menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut atau bisa menggunakan handuk bayi. Sebaiknya pilih buah tomat yang masih segar yang berwarna merah terang untuk mendapatkan manfaat yang lebih.

Mengatasi jerawat di punggung dan dada dengan menggunakan tomat ini dapat dilakukan secara berkala (continue) untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila dalam waktu 2 hingga 3 minggu kondisi kulit anda tidak mengalami perkembangan silahkan berkonsultasi dengan dokter, karena bisa jadi Anda mengalami alergi kulit.

Cegah Jerawat di Punggung dan Dada

Adapun yang harus diperhatikan, lebih baik mencegah daripada mengobati jerawat di punggung dan dada. Juga sangat memungkinkan melakukan pencegahan pada bagian tubuh lainya.

Berikut ini kami berikan tips tahapan untuk mencegah jerawat di punggung dan dada:

  1. Bersihkan menyeluruh pada bagian tubuh anda ketika mandi
  2. Hindari memakai pakaian yang ketat
  3. Jangan bersandar pada permukaan kotor, apalagi dalam kondisi berkeringan dan tidak memakai baju

Demikian pembahasan dari kami, semoga dapat memberikan manfaat dalam mencegah jerawat di punggung dan dada.

Volunteer your Time-Give in to Giving. Jika bermanfaat, harap share ke teman dan orang-orang tercinta disekitar Anda!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Allah SWT Tidak Pernah Tidur!