3 Cara Menawarkan atau Menjual Barang Online yang Bisa Anda Coba

Perlu disyukuri, karena dengan munculkan kecanggihan teknologi kini semua orang sudah dapat melakukan aktivitas online. Salah satunya menawarkan produk jasa atau barang kepada orang lain secara online, sehingga target pasarnya tidak terbatas.

Hanya dengan menggunakan sebuah teknologi komputer dan smartphone yang terkoneksi dengan internet, Anda sudah dapat memulai bisnis jual beli dengan lebih cepat dan tepat.

Bagi Anda yang memiliki minat untuk memulai berbisnis secara online, banyak sekali media yang dapat Anda gunakan sebagai alat promosi serta memasarkan barang yang Anda jual. Tidak hanya sebuah produk barang baru yang bisa Anda jual, melainkan juga barang bekas atau second bisa di promosikan memanfaatkan cara berikut ini:

Jual Barang dan Jasa di Aplikasi Pesan

Dengan memanfaatkan aplikasi pengiriman pesan gratis, seperti Line, BBM, Whatsapp anda dapat melakukan kegiatan berupa calling, catting atau bertukar pesan pribadi. Selain itu, Anda juga dapat memaksimalkan penggunaan aplikasi chatting untuk media menawarkan jual beli barang atau jasa.

Bahkan kini aplikasi chatting Whatsapp dan Line secara khusus dikembangkan sebagai media bisnis untuk usaha kecil serta usaha menengah. Anda dapat membuat fasilitas profil akun bisnis, dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk berinteraksi dengan pelanggan dalam melakukan pengembangan bisnis.

Jual di Website Toko Online Milik Pribadi

Menjual sebuah produk barang atau jasa dengan website sendiri memang sedikit merepotkan, apalagi bagi Anda yang masih awam tentang website dan blog.

Namun akan lebih baik, jika bisnis Anda memiliki profile bisnis online agar terlihat profesional dan Anda akan lebih bebas dalam mempromosikan produk dan jasa yang Anda miliki.

Banyak juga beberapa platform pembuatan website toko online tanpa perlu mahir coding, seperti Sirclo dan Shopify. Bagi Anda yang baru memulai sebuah bisnis, Anda dapat menggunakan platform website tersebut untuk membuat situs berjualan online ataupun profile bisnis dengan tampilan yang simple dan elegant.

Jual Barang dan Jasa di Website Marketplace

Pertumbuhan marketplace di Indonesia semakin pesat, karena memang wilayah pemasaranya cukup luas. Website marketplace menawarkan sebuah kemudahan untuk mempertemukan pejual dan pembeli di internet dan transaksi dijamin kemanananya.

Selain itu, pelanggan juga dapat melakuakn proses tawar menawar harga dengan panjual dengan fasilitas chatting dari marketplace. Adapun bebepara marketplace yang memberikan nilai harga barang dan jasa yang tidak bisa ditawar tawar lagi. Memang untuk ini transaksi atas produk yang berhasil terjual di marketplace, tergantung kebijakan dari pihak marketplace tersebut.

Jual Barang dan Jasa di Media Sosial

Penggunaan media sosial sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat moderm. Selain sebagai tempat untuk berbagi informasi, hiburan, media sosial juga bisa digunakan sebagai alat untuk media promosi. Karena pangguna media sosial di Indonesia sudah mencapai ratusan, sehingga sangat tepat jika memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai media promosi.

Banyak sekali platform media sosial yang dapat Anda gunakan sebagai media promosi barang dan jasa, seperti Twitter, Instagram, Facebook, Youtube dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan media sosial, Anda dapat membuat konten artikel yang berisi image, video, text serta mengiklankan secara tertarget sesuai pasar yang Anda inginkan.

Semoga sedikit ulasan menawarkan atau menjual barang online tersebut dapat memberikan inspirasi serta motivasi bagi Anda yang sedang belajar berbisnis online.

Volunteer your Time-Give in to Giving. Jika bermanfaat, harap share ke teman dan orang-orang tercinta disekitar Anda!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Allah SWT Tidak Pernah Tidur!