Peluang Bisnis Mahasiswa Tanpa Mengganggu Kegiatan Belajar

Kini mahasiswa mendapatkan banyak peluang untuk belajar berbisnis sambil melakukan aktivitas belajarnya di kampus.

Modal pun bukan suatu alasan utama bagi yang ingin memulai terjun ke dunia bisnis, entah itu dari kalangan mahasiswa maupu pelajar.

Meskipun sebenarnya uang yang dimiliki pas-pasan, seorang mahasiswa atau pelajar dapat memulai sebuah bisnis dengan modal kecil sekalipun.

Adapun sebuah bisnis yang dikelola dengan konsisten serta serius dalam menjalani bisnis, beberapa bisnis kecil yang dimulai dari bangku kuliah bisa berevolusi menjadi sebuah bisnis besar dengan keuntungan yang besar pula.

Maka dari itu, silahkan Anda lihat beberapa ulasan bisnis modal kecil dengan keuntungan yang cukup besar dan bisa dimulai oleh mahasiswa maupun pelajar.

1. Bisnis Paket Data Internet dan Pulsa

Kebutuhan pelajar atau mahasiswa tentu tak terlepas dari koneksi internet atau keperluan komunikasi. Sebab tanpa adanya data internet ataupun pulsa untuk berkomunikasi hidup mahasiswa dan pelajar terasa hampa.

Nah apa yang paling dibutuhkan untuk hiburan, chatting, calling ? Maka jawabanya adalah paket internet dan pulsa.

Yang Anda perlukan adalah membuat target pasar Anda sendiri. Jika Anda memiliki banyak koneksi atau teman, Anda dapat menjual paket data internet dan pulsa kepada teman, maupun anggota yang ada di komunitas kampus.

Cara pemasaranya pun cukup mudah, Anda hanya menawarkan jasa Anda berupa pengisian paket data internet dan pulsa. Tawarkan jasa Anda tersebut dengan ketentuan harga yang Anda berikan.

2. Bisnis Online Shop, Dropship, Reseller

Bisnis onlineshop, dengan menjadi dropshiper atau reseller juga merupakan salah satu peluang usaha mahasiswa. Pada bisnis ini, Anda tidak perlu membuka bisnis sendiri, namun Anda juga dapat menjadi reseller yang artinya Anda hanya seorang agen yang menjembatani antara produsen dengan pembeli saja.

Anda hanya perlu membuat sebuah akun onlineshop dengan menggunakan katalog foto dari produsen. Jadi Ketika Pelanggan membeli barang melalui online shop Anda, tugas Anda hanya menghubungi produsen untuk mengirimkan barang kepada pelanggan.

Bagaimana cara mengatur harganya? Semuanya kembali pada Anda sebagai pengelola onlineshop, sebaiknya atur sebagaimana mestinya dengan menyesuaikan harga dari produsen dengan mengambil sedikit keuntungan.

3. Menjual Makanan Ringan di Kampus

Anda tahu sendiri kan, kebanyak mahasiswa paling suka ngemil di jam-jam kosong kampus. Misalnya menunggu dosen datang, atau ketika mengerjakan tugas bersama-sama.

Ini merupakan peluang yang bagus, untuk memulai bisnis makanan ringan. Anda dapat mencoba untuk menjual sebuah kripik pedas, kue tradisional dan jenis makanan ringan lainya.

Nah itulah beberapa peluang bisnis yang paling menguntungkan dan bisa dimulai oleh mahasiswa dan pelajar. Hanya dengan modal kecil, jika dikelola dengan tekun tentu akan memberikan banyak penghasilan tambahan.

Volunteer your Time-Give in to Giving. Jika bermanfaat, harap share ke teman dan orang-orang tercinta disekitar Anda!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Allah SWT Tidak Pernah Tidur!