Perawatan Kulit Wajah Sebelum Tidur

Menghabiskan kegiatan disiang hari, tentu Anda sudah mengetahui resiko kulit yang terkena paparan radiasi sinar matahari dan polusi udara. Jika hal ini tidak ditanggapi serta ditindaklanjuti maka akan menyebabkan masalah serius pada kulit, terlebih menyebabkan penuaan diri. Maka dari itu sangatlah penting untuk mengambil tindakan perawatan kulit secara rutin.

Menggunakan sunscreen suatu produk kosmetik, belum cukup untuk mengatasi hal tersebut. Perlu adanya perawatan tambahan di malam hari sebelum beranjak tidur.

Perawatan kulit wajah pada malam hari tentu sangatlah penting bagi Anda yang ingin memiliki kulit yang cantik mempesona. Dikarenakan pada malam hari, kulit membutuhkan pelembab karena kurangnya kadar air pada kulit.

Ketika tubuh terlelap, meruapakan waktu bagi kulit untuk meregenerasi sel atau biasa disebut pembaharuan sel kulit. Pada siang hari kulit yang terpapar radiasi sinar matahari dan polusi lingkungan, kulit akan bekerja mengganti sel di malam hari.

Meskipun secara alamiah kulit dapat melakukan regenerasi sel sendiri, namun perlu adanya perhatian khusus untuk tambahan perawatan kulit wajah yang tepat sebelum beranjak tidur.

Perawatan kulit ini bertujuan, agar kulit meregenereasi sel lebih cepat. Sehingga sel kulit mati akan terganti dengan sel kulit yang bar, cerah, bersinar dan sehat. Berikut ini kami berikan ulasan perawatan kulit wajah pada malam hari, menjelang tidur.

1. Makeup remover

Jika sehari-hari Anda biasa menggunakan makeup, langkah awal yang harus dilakukan yaitu makup remover. Produk yang bahanya seperti toner dengan campuran pelembab ini juga dapat mengangkat kotoran makeup yang ada diwajah secara merata.

Penggunaan sabun wajah belum cukup untuk mengangkat kotoran makeup yang menempel pada  kulit wajah. Sabun wajah tidak sebagus makeup remover untuk menghapus makeup secara menyeluruh.

2. Mandi dan Cuci Muka

Ketika usai melakukan aktifitas pada siang hari, sebaiknya Anda segera membersihkan diri dengan membersihkan wajah dengan sabun muka. Pilihlah sabun wajah yang memiliki kandungan ringan, sehingga dapat menjaga kelembaban kulit secara alami.

3. Serum Wajah dan Tubuh

Setelah membersihkan diri dengan mandi, usahakan menggunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan kulit wajah. Hindari penggunaan handuk kasar, dan hindari pula mengeringkan kulit dengan menggosokkan handuk pada lapisan kulit. Karena mengeringkan tubuh dengan cara mengosok-gosokkan handuk ke bagian kulit dapat menyebabkan iritasi dan kerusakan kulit.

Cara tepat untuk mengeringkan kulit, cukup tempelkan handuk lembut ke bagian kulit biarkan air meresap ke handuk dengan sendirinya.

Penggunaan serum lebih baik di bandingkan penggunaan lotion ataupun krim yang kandungan nutrisinya lebih banyak serta dapat menyerap lebih cepat pada kulit. Serum tubuh dapat menyerap ke lapisan kulit, hanya membutuhkan waktu kurang lebih tiga menit untuk meresap sempurna.

4. Eye Cream

Kenapa penggunaan eye cream juga penting digunakan? Sebab bagian mata tidak terdapat kandungan minyak. Jadi tidak perlu heran lagi , jika bagian kulit mata lebih mudah berkerut dibandingkan bagian wajah lainya.

Kandungan nutrisi eye cream mampu mencegah terjadinya pengerutan sekitar kulit mata, dapat mencerahkan lingkar hitam serta mengurai bengkak kantung mata.

Penggunaan eye cream juga sangat mudah, hanya dengan menggunaka jari manis, tekan perlahan pada bagian kulit mata secara merata untuk membantu eye cream dapat meresap lebih cepat dan sempurna.

Volunteer your Time-Give in to Giving. Jika bermanfaat, harap share ke teman dan orang-orang tercinta disekitar Anda!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Allah SWT Tidak Pernah Tidur!