Pilihan Terbaik Tempat Wisata di Bali

Pulau Bali memanglah surga dunia bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi, pasti Anda akan kurang puas jika menghabiskan waktu libuaran hanya 1 hari di Bali. Karena ada banyak objek wisata yang ditawarkan di pulau eksotis ini mulai dari tempat wisata buatan, budaya, serta panorama alam yang akan memanjakan setiap wisatawan yang berkunjung ke pulau bali. Berikut ini pilihan terbaik tempat wisata di bali, yang sangat disayangkan apabila dilewatkan dari daftar kunjungan wisata Anda.

Wisata Pantai Pulau Bali

Pesona pulau bali terutama daerah pinggiran atau pantai yang menjadi alasan utama mengapa sebagian besar wisatawan berasal dari luar negeri. Menemukan pantai di Bali bisa jadi semudah menemukan tempat perbelanjaan di pusat kota Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Apabila Anda jenis orang yang mencintai keindahan pantai di Bali, berikut ini beberapa ulasan lengkap pantai indah di bali yang bisa Anda masukkan ke daftar kunjungan wisata.

1. Tanah Lot

Tempat Wisata di Bali

Tanah lot salah satu area wisata di bali yang banyak dikunjungi wisatawan, letak tempat wisata ini di Desa Beraban, Tabanan. Lokasi pantai ini tidak jauh dari area wisata pantai kuta, jaraknya kurang lebih 24 km dari pantai kuta.

Rute perjalanan yang bisa Anda ambil dan bisa menghindari macet, Anda dapat menggunakan perjalanan menggunakan kendaraan dari jalan by pass tanah lot.

Salah satu yang menjadi keunikan budaya di kepualauan Bali adalah adanya pura yang berada di atas batu karang yang membetuk pulau kecil menjorok ke tengah laut. Selain itu dalamnya juga terdapat gua yang terletak tepat dibawah tebing, konon katanya terdapat ular yang dikeramatkan oleh masyarakat bali. Legenda ini diyakini oleh masyarakat bali, bahwasanya ular yang ada di pura tersebut adalah jermaan dari Dang Hyang Niratha yang merupakan keturunan Brahmana pada masa abad ke XVII.

Bagi Anda yang ingin memasuki area wisata di Tanah Lot, wisatawan domestik usia dewasa dikenalan biaya kurang lebih 30 ribu per orang, sedangkan untuk wisatawan domestik usia anak-anak dikenakan biaya 15 ribu.

Biaya yang dikenakan wisatawan mancanegara tentunya berbeda dengan wisatawan domestik, untuk wisawatan mancaengara dewasa dikenakan biaya 60 ribu kemudian wisatawan mancanegara anak-anak dikenakan biaya 30 ribu.

Operasional tempat wisata di buka pada pukul 07.00 WITA hingga 19.00 WITA. Wisatawan dapat melakukan aktivitas di tanah lot secara langsung serta melihat ular suci yang ada didalam gua tersebut.

Adapun wisatawan yang memiliki tujuan masuk ke area wisata tersebut untuk melihat keindahan matahari terbenam. Tentu moment ini tidak ingin dilewatkan untuk wisatawan dalam pengambilan foto di ufuk barat dari tebing Tanah Lot. Bahkan tak jarang juga ada sepasang kekasih yang mengabadikan foto mereka, dengan background Tanah Lot untuk foto prewedding.

2. Pantai Kuta

Tempat Wisata di Bali

Kekayaan budaya dan alam di pulau bali memang tidak perlu diragunkan lagi. Karena sudah mejadi bukti banyak wisawatan domestik dan mancanegara berdatangan silih berganti. Tentu mereka tidak akan asing lagi jika mendengan lokasi wisata paling banyak diminati, salah satunya dengan pantai kuta.

Letak lokasi wisata ini tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai, kurang lebih jaraknya hanya 4,5 km. Jika dari kota Denpasar, jaraknya kurang lebih 9 km. Kawasan tempat wisata pantai ini termasuk ramai dan hampir tidak pernah sepi selama 24 jam. Jika Anda tidak membawa rombongan sebaikny Anda berkeliling menggunakan kendaraan pribadi atau sewa sepeda motor diarea tempat wisata. Berjalan kaki mungkin saja juga bisa menjadi lebih menyenangkan untuk menyusuri pantai kuta. Tempatnya yang terbuka serta tidak ada biaya tiket masuk, kecuali Anda ingin menyewa beberapa peralatan atau wahana hiburan disana.

Seperti yang kami sampaikan, bahwa pantai kuta tidak memiliki jam operasional. Jadi Anda dapat mengunjungi pantai ini kapan pu Anda mau. Aktivitas yang dapat Anda lakukan dilokasi, berjemur, berselanca, bermain voli, atau sepak bola pantai, atau hanya sekedar bersantai di pantai.

3. Pantai Sanur

Tempat Wisata di Bali

Selain pantai Kuta dan Pantai Tanah Lot, Anda juga dapat berkunjung ke lokasi wisata lain yang tak kalah indahnya yaitu pantai sanur. Lokasi wisata pantai sanur tidak jauh dari kota Denpasar, berada ditimur kota tersebut. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini untuk melihat matahari terbit di pantai ini.

Pantai ini juga terbuka untuk umum selama kurang lebih 24 jam, dan Anda tidak haru datang saat subuh atau pagi hari saja. Sekadar beraktivitas bersantai, berjalan kaki menyusuri pantai, memakan lumpian kuah kacang yang lezat pun, bukan ide yang buruk.

Untuk memasuki area wisata pantai sanur, ANda tidak dikenakan biaya apapun kecuali biaya parkir kendaraan. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi mobil atau motor, biaya parkir kurang lebih hanya 5 ribu hingga 10 ribu rupiah.

Jarak antara pantai sanur dari Bandara Ngurah Rai pun tidak terlalu jauh, kurang lebih hanya sekitar 16 km. Kemudian dari Bandara Anda dapat melalui jalan tol yang menuju ke arah Benoa, lanjutkan perjalanan ke jalan by pass ngurah rai. Setelah itu Anda dapat mengikuti jalan bet ngandang ke jalan danu tamblingan.

Volunteer your Time-Give in to Giving. Jika bermanfaat, harap share ke teman dan orang-orang tercinta disekitar Anda!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Allah SWT Tidak Pernah Tidur!