Pilihan Terbaik Tempat Wisata di Bekasi

Kota Bekasi termasuk kota yang masuk kedalam salah satu kawasan megapolitan. Sebuah kota yang masuk pemerintahan kota besar dalam JABODETABEK, kota Bekasi juga masuk kedalam kategori kota besar yang ada di Indonesia.

Selain memiliki banyak sekali tempat pusat perbelanjaan, kota Bekasi juga memiliki tempat wisata menarik yang wajib di kunjungi oleh para wisatawan. Adapun tempat wisata taman bunga, waterpark, tempat ibadah, serta banyak gedung peninggalan sejarah.

Wisata alam di kota Bekasi pun tidak kalah menarik dengan tempat wisata di kota lain, salah satunya wisata pantai seperti pantai muara gembong dengan pemandangan hutan bakau yang tentunya sangat memanjakan mata. Di tempat wisata ini anda dapat melihat keindahan hutan bakau serta tempat singgahnya burung-burung laut yang melakukan perjalanan panjang migrasi dari samudra pasifik dan cina selatan.

Selain itu, wisatawan juga bisa berkunjung ke tempat wisata keluarga rumah pohon yang menyediakan beragam fasilitas yang seru seperti wall climbing, paintball, flying fox serta juga tempat wisata kolam tangkap ikan.

Selain dikenal sebagai kota megapolitan, bekasi juga dikenal sebagai tempat lokasi industri terbanyak. Karena lokasi kota ini tidak jauh dari kota Jakarta. Maka dari itu tak heran jika kota Bekasi dikenal dengan kemacetanya, karena kepadatan penduduk lokal maupun penduduk yang datang dari luar daerah.

Meskipun begitu, sangat banyak sekali orang yang belum mengetahui bahwa kota Bekasi menyimpan harta karun tempat wisata yang indah yang mungkin saja bisa Anda jadikan bucket list wisata Anda.

Daftar Pilihan Tempat Wisata di Bekasi

Tempat wisata di Bekasi yang bisa Anda kunjungi akan kami ulas lengkap disini, mulai dari beragam area taman kota, wisata pantai, pusat kuliner, permainan air, hingga sejumlah tempat wisata sejarah serta keagamaan.

1. Go!Wet Waterpark

Go!Wet waterpark merupakan salah satu tempat wisata di Bekasi dan termasuk tempat wisata waterpark yang terluas di Indoneisa. Lokasi tempat wisata ini berada di kawasan komplek perumahan Grand Wisata di Bekasi.

Waterpark satu ini beralamatkan di Jalan Southern Boulevard kav. 1 Lambang jaya, Tambun Selatan. Luas wilayah waterpark ini mencapai 7,5 hektare. Perlu Anda ketahui bahwasanya waterpark ini memiliki belasan wahana permainan air yang terdiri dari 20 area seluncuran air yang akan meningkatkan adrenalin.

Perjalanan ke lokasi wisata waterpark ini dapat Anda jangkau dari tol Jakarta – Cikampek dengan sangat mudah. Setelah pintu gerbang tol Timur Bekasi Anda akan melihat sebuah gerbang tol khusus menuju Tambun Selatan yang dapat Anda pilih untuk menuju ke area tempat wisata waterpark tersebut berada.

Wisatawan yang berkunjung ke waterpak ini dapat menghabiskan waktu liburanya untuk sekedar bersantai diatas air maupun berenang di kolam ombak buatan, bahkan Anda juga dapat menggunakan fasilitas hiburan semprotan air.

Untuk jam operasionalnya, waterpark buka setiap hari kerja mulai dari pukul 10.30-18.30 WIB & Pada akhir pekan waterpark dibuka pada pukul 09.00-20.00 WIB.

Tak perlu khawatir untuk harga tiket masuk untuk mendapatkan fasilitas menarik dari waterpark, karena harga tiketnya cukup terjangkau. Pada hari kerja, harga tiket dewasa kurang lebih 150 ribu per orang dan harga tiket masuk untuk anak anak 100 ribu.

Sebaliknya jika libur akhir pekan dan liburan panjang nasional, sama seperti tempat wisata lain ada sedikit perubahan harga diantaranya untuk tiket dewasa dikenakan biaya 225 ribu kemudian untuk tiket anak-anak 175 ribu.

2. Curug Parigi

Mungkin Anda yang belum tahu, akan terkejut jika di bekasi terdapat tempat wisata air terjun. Ya benar, di Bekasi juga ada tempat wisata air terjun yang berlokasi di Bantargebang. Keindahan tempat wisata air terjun ini tak kalah menarik dengan air terjun Niagara di Amerika hlo.

Air terjun curug parigi terbentuk karena adanya penambangan batu kali yang dilakukan secara terus menerus dalam kapasitas besar, sehingga itu yang membentuk tempat wisata air terjun curug parigi tersebut.

Perjalanan untuk menuju lokasi wisata air terjun curug parigi, Anda dapat melakukan perjalanan dari Jalan Narogong Km 12,5 dengan menggunakan kendaraan mobil hingga sampai di Pangkalan 5. Nah, selanjutnya Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan bersepeda dengan menaiki motor, maupun berjalan kaki bagi Anda yang lebih menyukai perjalanan setapak. Wisatawan harus menyusuri medan perjalanan yang cukup melandai serta curam dalam jarak kurang lebih dua setengah kilometer.

Dalam perjalanan wisata Anda menuju lokasi akan membutuhkan waktu yang cukup lama, karena medan yang dilalui cukup terjal. Namun meskipun begitu banyak wisatawan mengakui bahwa apa yang dilaluinya terbayarkan ketika melihat keindahan Curug Parigi.

Dilokasi wisata, Anda akan mendengarkan syahdunya gemercik air yang menyegarkan pikiran serta melihat derasnya air terjun niagara mini ini yang memanjakan mata dan tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Lokasi tempat wisata di Bekasi ini dibuka tanpa batas waktu alias 24 jam, tentunya waktu yang bisa Anda bisa berlama – lama disana. Namun, tempat ini biasanya akan lebih ramai pengunjung pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Tenang saja, untuk dapat menikmati keindahan air terjun ini tidak dipungut biaya apapun. Namun bagi Anda yang masuk ke lokasi wisata air terjun ini menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat menyiapkan dana sukarela untuk membayar biaya parkir dilokasi.

3. Situ Cibeureum

Tempat wisata di Bekasi ini juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Sebuah danau cantik yang dikelilingi pepohonan hijau yang membuat siapa saja yang memandang terasa terhipnotis. Dilokasi danau juga banyak sekali jajanan, karena ada banyak warung makan yang disediakan oleh para pedagang kaki lima di dekat danau situ cibeureum.

Untuk dapat menikmati keindahan alam danau situ ciberureum tidak dikenakan biaya masuk, benar dilokasi Anda dapat mengakses lokasi wisata tersebut secara cuma-cuma. Dan lebih serunya lagi, lokasi wisata ini dibuka setiap hari nonstop. Meskipun begitu banyak pengunjung lebih memilih untuk berkunjung kelokasi wisata pada akhir pekan maupun sore hari untuk melihat keindahan terbenamnya matahari.

Perjalanan menuju danau situ cibeureum, Anda dapat menggunakan kendaraan umum dari bekasi trade center menggunakan angkot bernomor K-39 kemudian turun di Jembatan Legenda. Lanjut perjalanan menggunakan ojek menuju lokasi danau situ cibeureum. Lebih enak lagi jika Anda menggunakan kendaraan pribadi roda empat, dari tol cikampek, Anda dapat memilih jalur langsung keluar tol Tambun jalan menuju Grand Wisata. Nah, letak danau situ cibeureum tepat berlokasi di belakang kompleks perumahaan Grand Wisata tersebut.

4. Gedung Juang 45

Tempat wisata sejarah di Bekasi ini dikenal sebagai Gedung Juang Tambun, tepatnya berlokasi di jalan sultan hasanudi no. 5 Tambun selatan. Akses perjalanan menuju lokasi, Anda dapat menggunakan akses tol tambun selatan dan kurang lebih hanya menempuk waktu 10 menit melalui jalan haji mulyadi joyomartono hingga tiba di gedung juang 45.

Gedung ini merupakan saksi bisu sejarah bangsa Indonesia era penjajahan dahulu, tepatnya pada masa penjajahan Belanda. Untuk membangun gedung juang ini perlu 2 tahap pembangunan. Pada awal tahun 1960 gedung ini mulai dibangun dengan konstruksi awal, hingga pada tahun 1925 bangunan disempurnakan.

Gedung Juang memiliki gaya arsitektur kombinasi eropa dan arsitektur tradisional khas Indonesia banget. Kemudian dimasa kemerdekaan hingga saat ini Gedung Juang 45 dimanfaatkan untuk perpustakaan kota. Apabila Anda berminat untuk berkunjung ke tempat wisata bersejarah ini, Anda hanya memerlukan biaya dua ribu rupiah saja untuk dapat masuk ke dalam area wisata sejarah ini. Untuk operasional wisata, gedung juang 45 dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

5. Venetian Water Carnaval

Destinasi wisata di Bekasi yang satu ini juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang-orang tercinta Anda. Area wisata waterboom venetian water carnaval ini berlokasi di wilayah tambun Utara. Alamat lengkapya di perumahan Villa Mutiara Gading No. 2, Jln Agus Salim, Tambung Utara.

Jarak dari pusat kota bekasi menuju wisata venetian Water Carnaval hanya membutuhkan waktu perjalanan 15 menit. Bila Anda berada di luar kota Bekasi, dan menggunakan kendaraan pribadi roda 4 dari pintu tol lingkar luar timur menuju tol bekasi timur. Perjalanan menuju lokasi kurang lebih hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit saja setelah keluar dari pintu tol tersebut.

Ketika Anda masuk ke wilayah tempat wisata venetian water carnaval, Anda akan dimanjakan dengan suasana khas area wisata negeri pizza, italia. Di depan pintu gerbang masuk seluruh area disediakan dengan tema karnaval yang terkesan mewah dan meriah akan memberikan pengalaman wisata waterboom yang berkesan.

Biaya yang Anda keluarkan untuk menikmasi fasilitas venetian water carnaval juga tergolong murah, berkisar antara 20 ribu rupiah pada waktu hari senin hingga jum’at. Kemudian pada akhir pekan pengunjung dikenakan biaya kurang lebih 50 ribu rupiah. Harga tiket masuk tersebut berlaku untuk anak-anak dan dewasa yang tingginya diatas 85 cm. Waterboom venetian water carnaval di bekasi ini jam operasional aktif mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Volunteer your Time-Give in to Giving. Jika bermanfaat, harap share ke teman dan orang-orang tercinta disekitar Anda!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Allah SWT Tidak Pernah Tidur!