Pilihan Terbaik Tempat Wisata di Jakarta

Kota Jakarta merupakan sebuah kota yang memadukan sisi modern dan tradisional serta pusatnya beragam budaya dari seluruh penjuru Indonesia. Ya benar, kota Jakarta adalah pusatnya pemerintahan dan perindustrian. Banyak sekali para penduduk dari luar daerah berdatangan di Jakarta.

Di balik fenomena kemacetan yang hingga saat ini belum bisa ditangani dengan baik, kota metropolis ini memiliki pesona tersendiri yang menjadikan  suasana wajah ibu kota yang paling menarik di Asia Tenggara.

Ada sebuah wisata sejarah, didaerah kota tua yang menawarkan berbagai kenangan bisu yang bersejarah di masa penjajahan Belanda. Namun, keindahan Jakarta justru terletak pada pengembangan pembangunan kota yang begitu pesat dari masa ke masa.

Hidangan wisata kuliner dengan cita rasa internasional maupun kuliner dari pedagang kaki lima seolah tak henti-henti menawarkan beragam hidangan yang memanjakan lidah dengan menu-menu yang baru di seluruh wilayah ibu kota.

Jika Anda menyempatkan diri berkunjung ke Jakarta juga tidak akan terasa lengkap apabila tidak melakukan kegiatan belanja di pusat perbelanjaan mewah maupun tradisional. Saat malam tiba, pusat kota akan dipenuhi oleh para musisi jalanan atau DJ Papan atas sambil menikmati hidangan kuliner dan pemandangan khas ibu kota yang gemerlap, tentu pemandangan ini tak kalah menarik dengan suasana diluar negeri.

Bagi Anda yang mungkin merasa lelah dengan pekerjaan di Jakarta, dan ingin merefresh pikiran kembali. Ada sebuah tempat wisata yang masih terjaga keindahanya. Benar, Ada sebuah pulau di sisi utara kota Jakarta yaitu kepulauan seribu. Ketika Anda berkunjung ke tempat wisata kepulauan seribu, Anda dapat menikmati hamparan pasir putih dipantai  serta pemandangan laut yang mempesona.

Ingin melanjutkan perjalanan wisata? Ada sebuah bandara internasional Soekarno – Hatta, sebuah bandara yang menjadi pusatnya transportasi pesawat di Jakarta menghubungkanya ke berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Warga Jakarta yang merasa bosan dengan wisata yang ada, juga dapat berlibur di kawasan puncak Bogor atau juga bisa berkunjung ke kota Bandung. Kegiatan berlibur warga Jakarta di luar daerah ini biasanya terjadi ketika musim libur panjang tiba. Tak heran apabila setiap akhir pekan maupun libur nasional panjang, jalan menuju wilayah wisata tersebut cenderung lebih macet dan padat dari hari-hari sebelumnya. Meskipun liburan terasa melelahkan, warga Jakarta tetap menikmati quality time bersama keluarga tercinta.

Bagi Anda yang berminat untuk berwisata, dan menghindari tempat-tempat macet, cobalah untuk mengunjungi tempat wisata di Jakarta tepatnya pada pusat kota saja. Perlu Anda ketahui bahwa, kota Jakarta juga memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata di bogor maupun tempat wisata di Bandung. Penasaran apa saja tempat wisata di Jakarta tersebut? Berikut ini, kami berikan ulasan lengkap tempat wisata di Jakarta untuk Anda.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Pilihan Terbaik Tempat Wisata di jakarta

Rata-tata hampir semua orang mengetahui tempat wisata yang satu ini. Sebuah taman wisata yang didirikan oleh mantan ibu Negara Tien Soeharto. Didalam taman wisata ini terdapat berbagai macam area wisata yang bisa dinikmati oleh para wisatawan, diantaranya ada wisata sejarah, wisata edukasi, hiburan sekaligus menjadi tempat wisata denga desain tradisiona dan modern. Daya tarik yang utama adalah miniatur peta Indonesia yang berisi 33 provinsi dengan arsitektur budaya dari masih-masing daerah dan lengkap.

Selain melihat minitatur budaya Indonesia, area wisata taman mini juga memiliki wahana hiburan yang menarik seperti kereta gantung, Snowbay, perahu angsa, anjungan daerah, kereta gantung serta beberapa museum sejarah dengan berbagai wahana lainya yang sangat sayang sekali jika Anda lewatkan.

Memasuki area wisata, pengunjung dikenakan biaya yang cukup murah meriah. Anda hanya akan dikenakan biaya sekitar seribu rupiah hingga tiga puluh ribu rupiah tergantung kendaraan yang Anda gunakan.

Kemudian Apabila Anda ingin menggunakan fasilitas wahana tambahan, Anda harus mengeluarkan dana sekitar 10 ribu hingga 180 ribu per wahana.

Jam operasional tempat wisata taman mini Indonesia indah ini buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga pukul 21.00 WIB. Adapun jam operasional berbeda untuk setiap wahana di area TMII. Untuk menuju ke lokasi wisata pun bisa dicapai dengan kendaraan umum maupun pribadi, misalnya menggunakan Trans Jakarta, Taksi serta KRL.

2. Monumen Nasional

Tempat Wisata di Jakarta

Monumen Nasional menjadi icon utama kota Jakarta. Bahkan hampir semua orang mengetahui tempat wisata yang satu ini. Sebuah monumen tinggi dengan pahatan berbentuk bara api berwarna keemasan diatasnya. Adapun kegiatan atau hajatan akbar Jakarta, digelar di area monumen nasional.

Selain menjadi ikon ibukota, monumen yang memiliki ketinggian 132 meter ini merupakan tempat wisata bersejarah, didalamnya terdapat museum bawah tanah sekaligus menjadi wisata menarik bagi warga jakarta maupun wisatawan yang datang dari luar daerah.

Wisatawan dapat menikmati diorama sejarah Indonesia di dalam musem monumen nasional, serta dapat menikmati keindahan kota Jakarta dari puncak Monas. Bagi Anda yang ingin masuk ke area wisata Monas, pengunjung akan dikenakan biaya kurang lebih Rp 2500.

Jam operasional monas mulai di buka pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 3.00 WIB setiap hari. Namun tak jarang ada beberapa pengujung yang memasuki monas diluar jam tersebut, hanya di area taman untuk menikmati quality time bersama keluarga tercinta.

Lokasi wisata ini pun tidak jauh dari stasiun Gambir, untuk menuju monas Anda dapat menggunakan kendaraan umum KRL, Trans Jakarta Koridor 1 jurusan blok M Kota, Komuter Jabodetabek. Akan lebih mudah lagi, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dengan tambahan dikenakan biaya parkir.

Volunteer your Time-Give in to Giving. Jika bermanfaat, harap share ke teman dan orang-orang tercinta disekitar Anda!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Allah SWT Tidak Pernah Tidur!