Stimuno Perlindungan Tepat Untuk Balita

Setiap orang tua pasti memiliki perhatian khusus kepada buah hatinya, dan memastikan si kecil tumbuh sehat dan berkembang dengan baik

Maka dari itu ayah dan bunda perlu memberikan asupan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan sejak dini.

Pada dasarnya tumbuh kembang anak, tergantung kebiasaan hidup sehat saat masih balita.

Nutrisi untuk balita memiliki prinsip yang kurang lebih sama dengan nutrisi yang diperlukan oleh orang dewasa. Pasalnya setiap orang memerlukan beragam jenis nutrisi yang sama untuk menjaga daya tahan serta tumbuh kembang tubuh.

Akan tetap setiap balita memiliki jenis kebutuhan porsi nutrisi yang tentunya berbeda dengan orang yang lebih dewasa.

Maka dari itu ayah dan bunda harus paham betul, nutrisi apa saja yang penting untuk pertumbuhan balita. Serta mengetahui porsi nutrisi yang tepat yang dibutuhkan oleh balita. Mari, ayah dan bunda kita ulas satu per satu penjelasanya di bawah ini!

1. Protein untuk membantu si kecil menumbuhkan sel di dalam tubuh

Stimuno Untuk Balita

Pemberian protein yang cukup bagi balita, tentu akan sangat membantu proses tumbuh kembang balita. Beberapa diantaranya yaitu dengan memberikan konsumsi makanan maupun minuman yang mengandung protein, akan membantu tubuh balita dalam pembentukan sel-sel dalam tubuh.

Pembentukan sel tubuh yang dimaksud yatu mengubah makanan menjadi energi, sehingga balita dapat melawan virus-virus penyakit yang dapat menginfeksi tubuh.

Maka dari itu ayah dan bunda harus memberikan makanan dan minuman yang mengandung serta kaya akan protein pada balita. Misalnya saja memberikan makanan berupa telur, ikan, daging ayam, maupun jenis kacang-kacangan.

2. Karbohidrat sebagai sumber energi

Stimuno Untuk Balita

Ayah dan bunda mungkin sudah mengenal sebuah istilah pola hidup sehat dengan diet, yang tentunya mengharusnya seseorang untuk menghindari karbohidrat yang berlebih.

Tapi sebenarnya makanan yang mengandung karbohidrat merupakan jenis makanan yang sangat dibutuhkan oleh balita, karena balita masih sangat aktif dalam bermain. Sehingga karbohidrat sangat dibutuhkan untuk menunjang aktifitas sehari-hari.

Bersamaan dengan makanan yang mengandung lemak sehat dan protein, makanan yang mengandung karbohidrat juga sangat diperlukan tubuh balita dalam memperbaikin sel-sel jaringan yang ada didalam tubuh yang rusak .

Jenis makanan yang mengandung sumber karbohidrat yang baik untuk tubuh balita yaitu seperti nasi, pasta, gula, gandum, kentang dan lan sebagainya.

Namun untuk balita disarankan agar diberi jenis karbohidrat kompleks yang berasal dari sayuran, kentang, nasi dst.

Ayah dan bunda sebaiknya juga memperhatikan agar mengurangi asupan gula pada balita untuk menjaga balita agar gula darah pada tubuh balita tetap stabil .

Hal ini untuk mengantisipasi kelebihan kandungan gula dalam tubuh balita yang mengakbatkan masalah diabetes tentunya.

3. Kalsium untuk pertumbuhan tulang

Stimuno Untuk Balita

Ayah dan bunda wajib tahu juga nih. Makanan yang mengandung kalsium juga bagian penting yang harus dipenuhi dalam masa tumbuh kembang balita.

Buat informasi ayah dan bunda nih, agar tubuh balita menyerap secara sempurna makanan yang mengandung kalsium. Perlu juga agar memenuhi kebutuhan vitamin D untuk balita hlo.

Pada dasarnya kulit balita dapat memproduksi vitamin D ketika buah hati ayah dan bunda terkena sinar matarhari pagi.

Hasil penelitian oleh WHO, menurut mereka bahwa paparan sinar mahari di pagi hari selama kurang lebih 15 menit dalam rutin setiap pagi, cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin D bagi balita.

Ayah dan bunda dapat memberikan asupan nutrisi yang mengandung kalsium berupa byam, yogurt, brokoli serta susu sebagai sumber kalsium yang cukup tinggi penting untuk tumbuh kembang balita.

4. Serat untuk melancarkan pencernaan si kecil

Stimuno Untuk Balita

Ternnyata makanan yang mendandung serat juga sangat dibutuhkan untuk membantu tumbuh kembang balita hlo.

Pada dasarnya makanan yang mengandung serat memiliki fungsi untuk mengantisipasti terjadi nya konstipasi yang membuat orang merasa lebih cepat kenyang serta memberikan perlindungan tepat untuk mendukung sistem pencernaan didalam tubuh balita.

Maka dari itu ayah dan bunda juga harus memberikan nutrisi makanan yang kaya akan serat seperti halnya sayuran, sereal yang terbuat dari gandum utuh, serta sayuran, dst.

5. Vitamin C

Stimuno Untuk Balita

Ayah bunda, kebutuhan vitamin c pada balita juga tidak hanya berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh balita saja.

Vitamin C pada makanan juga dpat membantu tubuh balita dalam menstimulus penyembuhan sel-sel yang rusak, serta membantu tubuh balita dalam melawan virus-virus yang menyebabkan infeksi pada tubuh.

Selain memberikan vitamin C pada buah hati ayah bunda dalam bentuk suplemen, ayah dan bunda juga dapat memberikan nutrisi vitamin C pada balita dari sumber alami, seperti buah tomat, stroberi, jus jeruk yang tentunya jenis buah-buahan yang sangat disukai balita.

Nah itulah lima nutrisi yang tentuny asangat dibutuhkan dalam tumbuh kembali buah hati Anda. Giman, ayah bunda? Ternyata sumber nutrisi yang dibutuhkan dalam menjaga tumbuh kembang balita tidak sulit untuk ditemui kan?

Maka dari tiu, mulai sat ini ayah dan bunda harus memberikan asupan terbaik untuk balita Anda, karena agar anak dapat tumbuh bahagia berawal dari kesehatan yang terjaga dengan baik sejak dini.

Bagi ayah dan bunda yang ingin memaksimalkan tumbuh kembang balita secara maksimal juga dapat menggunakan suplemen yang di butuhkan untuk balita. Tentunya suplemen yang terbuat dari bahan herbal alami, rasanya pun cukup bersahabat dan disukai oleh balita.

Stimuno Untuk Balita, Suplemen Tambahan dalam Menjaga Tumbuh Kembang Buah Hati Anda

Suplemen Stimuno untuk balita dan dewasa, image by Stimuno.com

Suplemen Stimuno untuk balita hadir sejak tahun 1999. Awal pemasaran ke pengguna memalui perijinan atau resep dokter, kemudian pada pertengahan tahun stimuno untuk balita mulai memasuki pemasaran over the counter (OTC).

Stimuno untuk balita terbentuk dari bahan herbal meniran. Komposisi tunggal tersebut diambil dari ekstrak meniran pada bagian akar tumbuhan tersebut dari batang, daun bahkan akarnya, yang kemudian dibentuk menjadi suplemen herbal dalam bentuk sirup maupun kapsul.

Suplemen stimuno dapat dikonsumsi untuk balita hingga orang dewasa. Stimuno untuk balita dikemas dalam bentuk sirup (bisa juga dikonsumsi anak bagi yang sudah bisa menelan stimuno kapsul), dan untuk orang dewasa terdapat kemasan kapsul.

Stimuno untuk balita merupakan suplemen yang dibuat dari bahan herbal fitofarmaka yang telah terbukti klinis memiliki khasiat dalam menjaga serta meningkatkan kekebalan tubuh balita dan dewasa, selain itu juga dapat mencegah serta membantu dalam mempercepat penyembukan dari dalam tubuh.

Varian Rasa Stimuno Untuk Balita

Stimuno Untuk Balita Original tampil dengan design variasi hijau putih.

Stimuno Rasa Original

Stimuno untuk balita Rasa Jeruk tampil dengan design kemasan orange putih, dan ungu.

Stimuno Rasa Jeruk Beri

Stimuno Untuk Balita Rasa Anggur rasa Anggur tampil dengan kemasan berwarna ungu putih.

Stimuno Rasa Anggur

Cara Pengguaan Stimuno Untuk Balita

Penggunaan suplemen stimuno untuk balita, disarankan apabila usia balita diatas 1 tahun dapat dikonsumsi 3 kali sehari kurang lebih 1 sendok makan.

Suplemen stimuno untuk takaran orang dewasa, disarakankan untuk mengkonsumsi suplemen stimuno 3 kali dalam sehari.

Untuk menjaga khasiat suplemen stimuno untuk balita dalam kemasan, sebaiknya apabila usai di konsumsi tutup botol ditutup rapat segera, hindari dari cahaya matahari langsung, simpan ditempat yang sejuk kuarng lebih 30 derajat celcius.

Pembelian Suplemen Stimuno Untuk Balita

Anda dapat menemukan ragam pilihan stimuno di marketplace. Lebih enaknya transaksi dilakukan secara online. Adapun bagi Anda yang ingin melihat langsung stimuno dapat ditemukan juga ditoko-toko terdekat.

Demikian pembahasan diskusi stimuno untuk balita dalam menjaga tumbuh kembang balita. Apabila ayah dan bunda memiliki pengalaman menarik seputar stimuno untuk balita, silahkan uraikan di kolom komentar .

Volunteer your Time-Give in to Giving. Jika bermanfaat, harap share ke teman dan orang-orang tercinta disekitar Anda!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Allah SWT Tidak Pernah Tidur!